Sukses


Honda Pastikan Gelar Konstruktor MotoGP 2017

Sepang - Kemenangan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) memang menunda pesta pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, hal tersebut tak menghalangi Honda untuk menyegel gelar juara konstruktor 2017.

Meski Marquez hanya finis keempat, Honda tetap dipastikan menjadi juara karena jumlah yang poin ditorehkan para pebalap Honda tidak bisa lagi dikejar pabrikan lain.

Di klasemen konstruktor, Honda telah mengumpulkan 332 poin, sedangkan Ducati baru 303 poin. Dengan satu balapan tersisa, perbedaan 29 poin itu tidak akan mampu dikejar Ducati. Sementara posisi ketiga ditempati Yamaha.

Itu menjadi gelar konstruktor kelas utama atau MotoGP ke-23 bagi Honda. Dalam tujuh musim terakhir, enam gelar konstruktor di antaranya direbut Honda.

Jadi balapan pamungkas di MotoGP Valencia akan menentukan siapa pebalap yang akan keluar sebagai juara dunia 2017. Hanya dua nama yang terlibat dalam persaingan itu yakni Marquez dan Dovizioso.

Selain itu, balapan terakhir MotoGP 2017 itu juga akan menjadi penentu tim mana yang akan keluar sebagai juara. Saat ini, Repsol Honda memimpin persaingan denganĀ 467 poin. Sedangkan Ducati yang ada di posisi kedua, mengoleksiĀ 423 poin.

Video Populer

Foto Populer