Sukses


Marc Marquez Ikhlas Dovizioso Finis Terdepan di Valencia

Bola.com, Valencia - Jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez, rela jika Andrea Dovizioso memenangkan MotoGP Valencia, akhir pekan ini. Meski begitu, Marquez mengincar trofi juara dunia tahun ini.

Persaingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017 berlangsung sengit. Marquez berada di posisi teratas klasemen sementara pebalap dengan nilai 282, unggul 21 poin atas Dovi di tempat kedua.

Dengan balapan yang menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017), pebalap asal Spanyol itu minimal harus finis di peringkat 11 jika ingin mengunci titel juara. 

Tambahan lima poin telah cukup membuat Marquez menjadi rider terbaik pada tahun ini, meski pun Dovizioso meraih podium pertama di MotoGP Valencia.

"Saya telah belajar selama bertahun-tahun jika memenangkan kejuaraan dunia lebih penting dibandingkan balapan," ujar Marquez.

"Jika saya mengakhiri tahun ini dengan enam kemenangan dan Dovi tujuh, tidak ada bedanya bagi saya. Sebulan dari sekarang, tidak ada yang akan mengingatnya, namun titel juara dunia akan dikenang selamanya," lanjut rider asal Spanyol tersebut.

Jika berhasil keluar sebagai pemenang, Marc Marquez bakal mengoleksi empat trofi juara dunia MotoGP. Sebelumnya, dia telah meraih titel serupa pada 2013, 2014, dan 2016.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer