Sukses


Yamaha Sediakan 4 Motor untuk Rossi dan Vinales pada Tes Sepang?

Bola.com, Sepang - Yamaha akan melakukan tes privat jelang MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-29 November 2017. Pabrikan asal Jepang itu diyakini hanya menyediakan empat motor buat Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Johann Zarco, yang turun pada tes kali ini.

Hal ini terungkap dari foto yang diunggah Vinales di akun Twitternya. Dalam foto tersebut, terlihat ada empat motor yang tengah berada dalam garasi Yamaha.

"Apakah motor ini cukup, Ramon?" tulis pebalap asal Spanyol tersebut menyertai foto yang diunggahnya. Pertanyaan ini jelas ditujukan kepada kepala krunya, Ramon Forcada.

Pada tes ini, Vinales beserta Rossi dan Zarco diharapkan bisa memberikan masukan untuk mengembangkan motor Yamaha YZR-M1 yang performanya tak begitu memuaskan pada musim 2017. Seperti diketahui, motor Yamaha kerap mengalami masalah sehingga Vinales dan Rossi kesulitan tampil kompetitif. Masalah yang paling pelik adalah performa motor Yamaha saat melesat di lintasan basah.

Ini merupakan tes kedua yang dilakoni Yamaha. Sebelumnya, Rossi dan Vinales melakukan pengujian di Sirkuit Valencia, 15-16 November 2017. Pada tes itu, setiap pebalap mendapatkan jatah tiga motor, yaitu motor 2016, 2017 dan prototipe untuk musim 2018.

Setelah tes, Vinales mengaku lebih nyaman dengan menggunakan motor Yamaha musim 2016. "Saya merasa mengerem lebih baik dengan motor 2016 dan melesat di tikungan," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer