Sukses


Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Yamaha dengan Ducati

Bola.com, Borgo Panigale- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkap perbedaan dasar antara motor YZR-M1 dengan Desmosedici GP17. X-Fuera mengaku harus membiasakan diri dengan akselarasi motor Ducati yang luar biasa.

Bersama Yamaha, Lorenzo mencapai puncak kejayaan di kancah MotoGP. Tiga gelar juara dunia MotoGP berhasil digenggamnya. Namun, pada akhir musim 2016 dia memutuskan menyudahi kerja sama dengan Yamaha dan menerima pinangan Ducati.

"Perbedaan terbesar adalah Ducati membuat pebalap harus melakukan segala sesuatunya dengan lebih lambat untuk mencatatkan waktu lap yang lebih cepat," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (24/12/2017).

"Apa yang saya maksud adalah mengendarai motor Ducati harus melakukan pengereman lebih lambat dan lama. Intinya kami harus melakukan segala sesuatunya lebih lambat, kebalikan dari motor Yamaha," sambungnya.

MotoGP 2017 menjadi yang pertama bagi Jorge Lorenzo mengendarai motor Ducati Desmosedici. Sejauh ini hasilnya masih jauh dari ekspektasi, X-Fuera mengakhiri musim dengan berada di posisi ketujuh klasemen akhir.

Ducati memboyong Jorge Lorenzo dengan mengusung misi khusus. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut berharap Lorenzo bisa mengembalikan kejayaan tim, yang terakhir kali merengkuh titel juara dunia pada 2007.

Video Populer

Foto Populer