Sukses


Motor Ducati Buat Scott Redding Sulit Berkembang

Bola.com, Bologna- Mantan pebalap Pramac Ducati, Scott Redding, menyebut motor Desmosedici GP16 yang dipakainya pada MotoGP 2017 sangat aneh. Motor tersebut sulit dikendalikan dan membuatnya gagal meraih hasil maksimal.

Tak seperti rekan setimnya, Danilo Petrucci, yang mendapatkan motor Desmosedici GP17 yang sama dengan milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, Redding harus puas menggunakan motor bekas. Alhasil, pebalap asal Inggris tersebut hanya mampu bercokol di posisi ke-14 klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 64 poin.

"Saya merasa selalu berjuang dengan motor sepanjang musim lalu. Rasanya seperti motor itu tidak pernah mengerti keinginan pebalap," tutur Redding dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/12/2017).

"Kami sempat mengatasi beberapa masalah dan menjalani balapan bagus. Namun, itu hanya sementara karena setelahnya motor itu kembali bermasalah," sambungnya.

Musim depan Redding sudah tidak lagi memperkuat Pramac dan bergabung dengan Aprilia Gressini. Redding menggantikan posisi Sam Lowes yang dipecat setelah tak mampu memberikan perfroma impresif.

Sebelum menerima pinangan Aprilia, Scott Redding sempat diincar Marc VDS Honda. Namun, Redding lebih memilih tim pabrikan karena ingin bersaing di papan atas.

Video Populer

Foto Populer