Sukses


Tes MotoGP: Hasil Hari Ketiga Bikin Valentino Rossi Waswas

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi menyatakan tim Movistar Yamaha waswas dengan hasil yang dibukukan pada hari ketiga tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018). Kekhawatiran itu muncul karena Rossi tak mampu menyamai kecepatan seperti pada hari sebelumnya.  

Pada tes Senin (29/1/2018), Rossi menempati posisi kedua, hanya terpaut 0,035 detik dibanding rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada di urutan pertama. Adapun pada hari terakhir, The Doctor hanya bercokol di posisi kedelapan, defisit 0,619 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi terdepan. 

Rossi mengaku awalnya berharap mampu memperbaiki catatan waktunya, bukan malah sebaliknya. 

"Hari ini sedikit lebih sulit. Kami sedikit lebih kesulitan dengan grip sejak pagi. Kami juga sedikit kesulitan mengendarai motor dalam kecepatan maksimal," kata Valentino Rossi, mengenai hasil tes hari terakhir di Sepang, seperti dilansir Motorsport

"Kemarin malam saya optimistis bisa memperbaiki catatan waktu, tapi ternyata mustahil. Kami sedikit kesulitan, terutama dengan ban baru, karena dengan ban yang sebelumnya kecepatan saya lebih baik." 

"Kami sedikit khawatir. Kami harus memahami mengapa, karena di tes Valencia setelah balapan terakhir terjadi hal yang sama," sambung dia. 

Kekhawatiran Yamaha bukan hanya dipicu hasil yang dibukukan Rossi, tapi juga Vinales. Pebalap asal Spanyol itu hanya finis di posisi ketujuh, atau turun enam peringkat dibanding pada hari kedua. Hal yang sama terjadi di pada tes di Valencia pada November 2017. 

"Pada Selasa (di Valencia) saya dan Maverick punya feeling yang bagus dengan motor dan ban. Kecepatan kami contohnya 1 menit 30,5 detik dan posisi kami ketiga dan keempat. Hari berikutnya, dengan motor yang sama, ban yang sama, kami kehilangan 0,3 atau 0,4 detik dan kami tak memahami mengapa bisa terjadi," urai Rossi.

"Hari ini terjadi hal yang hampir sama. Jadi, kami harus memahami mengapa bisa seperti itu," imbuh Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer