Sukses


Hafizh Syahrin Calon Kuat Pengganti Folger di Yamaha Tech 3

Bola.com, Jakarta - Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, disebut-sebut bakal segera diumumkan sebagai pengganti Jonas Folger di Yahama Tech 3 untuk MotoGP 2018. Kabar itu semakin santer setelah Syahrin resmi diganti dari grid Moto2. 

Seperti dilansir Autosport, Tech 3 masih mencari pebalap untuk menggantikan Folger yang tak bisa membalap karena alasan kesehatan. Pebalap baru tersebut akan menjadi rekan setim Johann Zarco. 

Syahrin telah meneken kontrak dengan tim baru, SIC Racing Team, untuk membalap pada Moto2 2018. Namun, sejak awal pekan ini muncul kabar Syahrin difavoritkan menggantikan Folger. Isu tersebut semakin menguat setelah SIC merekrut pebalap Malaysia lainnya, Zulfahmi Khairuddin, sebagai pengganti Syahrin. 

Khairuddin naik ke Moto2 dengan modal enam musim di kelas 125cc dan Moto3. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ketujuh pada musim 2012. 

Sementara itu, Hafizh Syahrin telah bertualang di Moto2 sejak 2014. Pebalap berusia 23 tahun tersebut telah tiga kali finis di podium. 

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, dalam beberapa kesempatan mengatakan tak akan mencari pebalap yang sudah terikat kontrak. Namun, dia juga mengakui sangat sulit mencari pebalap potensial untuk menggantikan Folger. 

Yamaha Tech 3 menurunkan Yonny Hernandez pada tes pramusim pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, 28-30 Januari 2018. Namun, bakal sulit mempermanenkan statusnya karena sang pebalap terikat kontrak dengan Pedercini Kawasaki di World Superbike.

Namun, belum ada konfirmasi apapun dari Yamaha Tech 3 mengenai kans Hafizh Syahrin untuk menjadi penggati Jonas Folger pada MotoGP 2018.  

 

Video Populer

Foto Populer