Sukses


MotoGP: Marquez Tak Ingin Meremehkan Lawan

Bola.com, Valencia - Marc Marquez mengaku belajar banyak dari persaingan sengit perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Karena itu, pembalap Repsol Honda itu kini berpikir untuk tidak meremehkan pembalap lain saat menatap gelaran kejuaraan Grand Prix musim ini.

Marquez menyebut, semua pembalap yang berada di lintasan memiliki kualitas yang sangat baik. Performa gemilang Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 lalu, tampaknya memang telah menyadarkan Marquez.

"Musim ini saya telah belajar untuk tidak meremehkan saingan manapun. Semua pembalap yang berada di lintasan memiliki kualitas untuk bersaing dan menang," ungkap Marquez seperti dikutip dari La Voz, Senin (5/2/2018).

Di MotoGP musim lalu, Marquez memang dipaksa menguras keringat hingga seri terakhir untuk mendapatkan trofi juara di kelas utama. Bahkan, dia mengaku sempat ketar-ketir karena persaingan ketat dari para rival.

"Saya pun tidak melihat diri saya sebagai juara sampai melewati garis finis," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Terkesan

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berusaha mengejar Marc Marquez pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).  (AP/Vincent Thian)

Marquez memang mengaku sangat terkesan dengan MotoGP 2017 lalu. Terutama soal persaingannya dengan Dovizioso.

"Semua orang melihat bahwa saya bisa lolos dan memenangkan gelar juara dunia dari Dovizioso. Jadi, sampai balapan berakhir, saya tidak benar-benar melihat diri saya sebagai juara," ujar Marquez lalu.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Berat

Maka itu, Marquez pun benar-benar bersiap untuk tampil di MotoGP 2018. Dia sepenuh sadar, tantangan yang akan lebih berat bakal dihadapinya di musim ini.

Tak hanya terkait kemampuan teknis yang terus dia asah. Marquez juga memperbaiki penampilan dan bekerja bersama tim untuk menjadi yang tercepat.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer