Sukses


Bos MotoGP Berharap Rossi Bertahan

Bola.com, Bologna - Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha akan berakhir hingga MotoGP 2018. Hingga kini, Rossi belum tahu apakah dirinya akan memperpanjang kontrak atau pensiun.

Banyak yang menilai pembalap asal Italia itu akan segera meninggalkan MotoGP. Pasalnya, dia sudah menginjak 38 tahun. 

Namun, sekali lagi Rossi menegaskan bahwa semuanya akan tergantung pada performa M1. Jika menilai dirinya merasa masih kompetitif, The Doctor akan memperpanjang kontrak satu atau dua tahun ke depan.

Kini, ada laporan yang menyebut bahwa pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu akan memutuskan pensiun dari MotoGP. Lalu, ia akan melanjutkan petualangannya dengan menjadi pembalap MotoE. Soal itu, bos Dorna selaku operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta, justru berharap Rossi tetap di kelas utama ajang balap kuda besi.

"Untuk saat ini ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Vale dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan," kata Ezpeleta, dilansir Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Luncurkan MotoE

Operator MotoGP, Dorna, resmi meluncurkan ajang balap baru, yaitu Kejuaraan Dunia MotoE, Selasa (6/2/2018). (MotoGP)

Ya, Dorna sendiri baru saja resmi meluncurkan Kejuaraan Dunia MotoE, 6 Februari 2018. Ajang balap motor listrik itu sendiri akan dihelat pada 2019. Nantinya, akan ada 18 motor dari 11 tim yang bakal ikut bersaing.

Tujuh tim MotoGP sudah memastikan berpartisipasi. Mereka adalah Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto, dan Gresini. Sisanya akan ada wakil dari Moto2 dan Moto3 yang berjumlah empat tim.

"Dorna bersama dengan FIM dengan bangga melangkah ke depan menuju dunia motor elektrik, sebuah opsi yang kami pertimbangkan berkaitan dengan masa depan. Hari ini kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Enel sebagai sponsor resmi dan juga mitra berkelanjutan untuk ajang MotoGP," jelas Ezpeleta.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer