Sukses


MotoGP: Espargaro Rayu Marquez Bergabung ke KTM

Bola.com, Jakarta: KTM sempat dirumorkan akan diperkuat Marc Marquez pada MotoGP 2019. Namun, Marquez berulang kali menegaskan bahwa prioritasnya adalah Honda. Meski demikian, Pol Espargaro tetap mencoba untuk  merayunya.

KTM memang pendatang baru di kelas MotoGP. Mereka baru melakoni musim perdananya pada MotoGP 2017. Namun, mereka menyimpan ambisi besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah merekrut pembalap top untuk musim 2019.

Marquez sempat masuk dalam daftar mereka. Jika diperkuat The Baby Alien yang sudah menikmati empat gelar juara dunia MotoGP, kans KTM untuk bersaing terbuka lebar. Mereka juga sempat menginginkan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Pol Espargaro pun tak menutupi keinginannya untuk memiliki rekan setim seperti Marquez di kelas MotoGP. Kehadirannya diyakini akan ikut memotivasinya untuk meraih hasil bagus di setiap balapan.

"Jika Marc datang ke tim dan mengalahkan saya untuk menang, saya akan bangga karena ini adalah motor yang saya gunakan sejak lahir. KTM ingin menang tanpa keraguan. Saya ingin sekali memiliki rekan setip seperti Marc atau Dani (Pedrosa) atau lainnya," kata Espargaro, dikutip situs MotoGP.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Proyek KTM

Espargaro sendiri terpaksa melewati tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari. Itu karena ia masih harus fokus memulihkan fisiknya dari cedera yang didapat di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Kami tak bisa mengatakan bahwa kecelakaan di Malaysia berkaitan dengan Hernia saya. Saya tak tahu seperti apa nanti, tapi saya akan kembali untuk tes Qatar. Saya sudah mulai berlatih, tapi saya masih sedikit sakit di punggung," jelas Espargaro.

Meski harus absen di Thailand, pembalap berusia 26 tahun itu mengaku tetap mengikuti perkembangan dan banyak berdiskusi dengan tim. "Saya mengikuti live di motogp.com dan semua wawancara. Saya juga berbicara dengan mekanik saya. KTM tak pernah berhenti. Mereka membawa banyak barang baru. Tes berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Profil KTM

Nama: Red Bull KTM Factory Racing

Asal: Munderfing, Austria

Principal: Pit Beirer

Pembalap: Bradley Smith (38), Pol Espargaro (44)

Motor: KTM RC16

Ban: Michelin

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer