Sukses


Sanjungan Marc Marquez untuk Pebalap Jepang

Jakarta Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami memukau seniornya di MotoGP dan Honda, Marc Marquez serta Cal Crutchlow. Hal itu setelah Nakagami tampil maksimal saat sesi ujicoba pramusim di sirkuit Buriram, Thailand.

"Kami harus mulai memuji Nakagami. Dia sangat cepat. Saya dan Marc Marquez teratawa bersama melihat bagaimana cepatnya dia di tikungan dan beberapa area lain," ujar Crutchlow seperti dilansir Crash.

Nakagami adalah pembalap pemula di MotoGP musim ini. Pebalap berusia 26 tahun itu sebelumnya membalap di kelas Moto2. Di MotoGP, Nakagami akan membalap di bawah bendera tim LCR Honda.

MotoGP musim ini belum dimulai, namun Nakagami telah membuat Crutchlow dan Marc Marquez terpukau. Kedua pembalap senior itu kagum dengan cara membalap Nakagami yang mampu melaju cepat dengan menggunakan semua jenis ban.

"Nakagami cepat di setiap ban yang kami gunakan. Dia tak cepat hanya saat menggunakan ban yang akan kami gunakan di balapan di Thailand nanti. Namun itu karena ia tak punya pengalaman sebelumnya," ujar Crutchlow.

 

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Bantuan

Pujian Crutchlow tak berhenti sampai di situ. Saking menawannya performa Nakagami, Crutchlow pun segan untuk memberikan bantuan kepada pembalap berusia 26 tahun tersebut.

"Saya ingin membantunya, namun saya pikir dia tak membutuhkan bantuan saya," kata Crutchlow.

"Tes demi tes dia sangat cepat. Saya bangga dia mengejutkan para pembalap pemula lainnya. Dia melahap 18 lap sendirian. Dia mencatatkan waktu 1 menit 30,8 detik di dua lap terakhir," ujar Crutchlow menambahkan.

3 dari 3 halaman

  Profil Nakagami

Nama: Takaaki Nakagami

Lahir: 9 Februari 1992

Tim: LCR Honda Idemitsu

Karier

125cc (2007-2009): Start (34 kali) Poin (55)

Moto2 (2011-2017): Poidum (14 kali), Menang (2 kali), Pole Position (5 kali) Poin (646)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer