Sukses


Ducati Komentari Potensi Perpindahan Pebalap MotoGP

Jakarta Bursa transfer pembalap MotoGP tahun depan tidak kalah menyita perhatian tim. Tidak sedikit yang menyiapkan skenario untuk mengubah komposisi skuatnya pada tahun depan. 

Menanggapi hal tersebut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, meyakini jika bursa pembalap MotoGP musim depan tidak akan berjalan alot seperti yang diprediksikan banyak pihak. Dia menerangkan sejumlah tim lebih memilih untuk mempertahankan line-upnya. 

Hal ini merujuk dari proses negosiasi yang masih terus berjalan. Menurut Ciabatti, hanya Maverick Vinales yang sudah menggoreskan tanda tangannya pada selembar kontrak baru. Sementara itu, Valentino Rossi yang belum memiliki kejelasan di skuat tim Garpu Tala setelah MotoGP 2018.

Namun begitu, Ciabatti melihatnya bahwa tim Yamaha tidak ingin terburu-buru menyelesaikan kesepakatan tersebut dan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Rossi.

2 dari 2 halaman

Tawaran Menarik Ducati

"Sekarang situasi di Yamaha sudah jelas, Vinales bertahan dan mereka tidak terburu-buru untuk Valentino. Sebaliknya, Honda kemungkinan besar bakal pertahankan Marc Marquez dan Dani Pedrosa," kata Ciabatti seperti dikutip dari Marca, Senin (26/2/2018).

"Jadi kami bisa meluangkan waktu kami untuk tidak memikirkannya, karena para pembalap berada dalam posisi yang berbeda. Di Ducati kami bisa menawarkan motor yang bisa digunakan untuk meraih kemenangan dari pembalap kami," tutur Ciabatti.

Kejelasan mengenai kontrak pembalap yang bakal berakhir di musim ini diprediksi bakal memengaruhi di masa mendatang. Tim Ducati misalnya, sejauh ini juga belum menyatakan tentang durasi kontrak yang akan diberikan kepada Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Jika Ducati Corse hanya memberikan kesempatan selama satu tahun kontrak, maka bursa transfer musim depan bakal menarik. Apalagi ada kabar yang menyebut jika Yamaha juga akan memperbaharui kontrak Rossi selama setahun saja. (David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer