Sukses


Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Honda hingga 2020

Bola.com, Barcelona - Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bertahan di Repsol Honda hingga 2020. Kontrak anyar Marquez tersebut resmi diumumkan, Senin (26/2/2018). 

Meskipun ada godaan dari beberapa pabrikan lain, Marquez berkali-kali menegaskan masih ingin bersama Honda. Baby Alien bergabung dengan Honda pada 2013 saat naik kelas ke ajang MotoGP. 

"Kami telah berbicara dengan Honda dan saya senang menutupnya dengan kontrak baru, lebih cepat lebih baik. Jadi, saya bisa berkonsentrasi membalap," kata Marc Marquez, seperti dilansir Motorsport

Marquez menjadi pebalap kedua yang telah meneken kontrak baru. Sebelumnya, Maverick Vinales juga telah memperpanjang kerja sama dengan Movistar Yamaha hingga 2020.

Langkah Marc Marquez tetap bersama Honda itu diperkirakan membuat bursa transfer pebalap di tim-tim besar stagnan. 

Valentino Rossi diprediksi memperpanjang kontrak dengan Yamaha setidaknya selama satu musim. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso juga kemungkinan tetap bersama Ducati. 

Yang masih jadi pertanyaan adalah nasib rekan setim Marc Marquez, yaitu Dani Pedrosa. Dia belum memberi isyarat apakah tepat bersama Honda atau mencari petualangan ke tim lain.  

 

Video Populer

Foto Populer