Sukses


Kepala Kru Tech 3: Ingin Sukses di Yamaha? Tiru Gaya Jorge Lorenzo

Bola.com, Cote d'Azur - Kepala kru Monster Yamaha Tech 3, Nicolas Goyon, menilai Jorge Lorenzo merupakan pebalap yang paling jago dalam mengendalikan motor Yamaha. Dia menyebut gaya balap Lorenzo sangat cocok dengan motor Yamaha.

Beberapa pebalap memang kesulitan dalam menjinakkan motor Yamaha YZR-M1. Bahkan, pebalap sekelas Valentino Rossi dan Maverick Vinales kini sulit untuk melesat bersama Yamaha.

"Kami pernah punya Pol Espargaro dan kami semua tahu Pol sangat kesulitan dengan karakter Yamaha. Gaya Yamaha adalah gaya Lorenzo. Dia tetap menjadi nomor satu di Yamaha dalam hal gaya balap. Dia yang jadi target," tutur Goyon seperti dikutip Crash.

"Jadi pebalap baru harus mengikuti gaya balap Lorenzo: tenang, dengan motor tidak terlalu banyak bergerak dan ini adalah target kami secepatnya karena kami memiliki pebalap baru. Kami ingin pebalap baru kami mereproduksi itu, karena itulah caya bagaimana mengendarai motor Yamaha," tambahnya.

Pencapaian Jorge Lorenzo semasa di Yamaha memang patut diacungi jempol. Tiga gelar juara dunia MotoGP mampu dipersembahkan X-Fuera selama menggeber motor Yamaha, yaitu pada musim 2010, 2012, dan 2015. Setelah sembilan musim berkarier di Yamaha, pebalap asal Spanyol itu kemudian memutuskan pindah ke Ducati pada musim 2017.

Video Populer

Foto Populer