Sukses


Dua Pembalap Yamaha Raih Hasil Fantastis di Tes ARRC

Jakarta Richard Taroreh dan M Faerozi menorehkan hasil memuaskan saat mengikuti tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buriram, Thailand, Rabu (28/2/2018). Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini, juga mempertajam catatan waktunya dengan tunggangan YZF R25.

Bahkan Richard Taroreh sudah mengukir best-time 1 menit 53,401 detik dan berada di posisi kedua dalam latihan bebas 4 (FP4). Posisi pertamanya direbut Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) dengan ukiran waktu 1 menit 53,122 detik.

"Hari ini setelan motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan setelan body semakin nyaman. Pada FP6 di tes ARRC, kita coba mengubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi," kata Richard seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Torehan waktu terbaik 1 menit 55,307 detik merupakan hasil fantastis bagi Richard. Dia memperbaiki catatan waktunya hampir dua detik. Rekan se-tim Richard Taroreh, yaitu M Faerozi juga menunjukkan perkembangan signifikan dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,438 detik dan berada di urutan ke-8 saat FP5.

“Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Sektor 3 merupakan kendala saya kemarin, hari ini sudah mendapatkan line terbaik. Saat FP6, ban sudah mulai habis sehingga saya tidak terlalu ngepush. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat nanti,"ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mencari yang Terbaik

Faerozi merupakan salah satu pembalap potensial asal Jawa Timur. Pada hari sebelumnya, Rabu (27/2/2018), dia mencatatkan waktu best-time 1 menit 55,597 detik. Ini artinya, dia juga mengalami peningkatan.

YRI sendiri akan mengevaluasi hasil-hasil ini. Tentunya, ini ditujukan untuk menentukan setelan terbaik untuk kedua pembalap.

“Hari ini kami terbukti 1,9 detik lebih cepat untuk Richard dan Faerozi juga 1,2 detik lebih cepat. Hal demikian berarti kami melakukan perbaikan pada motor. Mereka berdua mencari dimana batasan sirkuit ini, mencoba hal lain untuk set-up sasis dan menemukan fenomena berbeda," Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

3 dari 3 halaman

Aksi Pembalap Lain

Sementara itu, Pembalap tim satelit, Yamaha Yamalube WR Super Battery KYT TJM, Rafid Topan juga sempat berada di urutan ke-2 dalam FP5 dengan torehan 1 menit 53,168 detik. Saat FP4 dan FP6, dia berada di urutan ke-4 dan ke-6.

Sehubungan kelas Underbone 150 (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji fokus pada mapping pengapian untuk spare atau mesin cadangan. Hal demikian memang penting sebelum memasuki sesi latihan bebas, kualifikasi dan race day.

“Latihan bebas hari kedua ini, saya dan tim lebih memilih set-up mapping untuk spare mesin. Memang secara perfoma lebih bagus yang kemarin, namun saya enjoy hari ini karena bisa mempersiapkan latihan bebas untuk jumat nanti,“ kata Wahyu.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer