Sukses


Pedrosa: Banyak yang Bisa Rebut Podium di MotoGP Qatar

Losail - Persaingan antarpembalap begitu ketat jika melihat pada hasil tes MotoGP. Jarak antara pembalap tercepat dan pembalap yang berada di posisi belakang begitu tipis.

Dari daftar pembalap tercepat saja, muncul nama-nama berbeda yang menguasai tiga sesi tes pramusim MotoGP 2018. Di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang mampu unjuk gigi.

Adapun pada tes di Sirkuit Buriram, Thailand, giliran pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menunjukkan kehebatannya. Pada tes pamungkas di Sirkuit Losail, Qatar, secara mengejutkan Johann Zarco menempati posisi teratas.

Bahkan, pembalap Suzuki, Andrea Iannone juga ikut memanaskan persaingan pada tes pramusim MotoGP 2018. Hal itu ikut memengaruhi pemikiran Pedrosa jelang seri pembuka MotoGP Qatar 2018, Minggu (18/3/2018).

"Kami tiba di Qatar setelah pramusim yang intens dan menunjukkan bahwa kami melakukan banyak pekerjaan. Itu terlihat seperti tahun yang berjalan sangat kompetitif, dengan banyak kandidat untuk meraih podium. Para pembalap juga sangat kompetitif," ujar Pedrosa, dilansir Crash.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Buruk Pedrosa

Sial bagi Pedrosa, Qatar adalah salah satu balapan yang tak pernah dimenanginya di semua kelas. Di kelas MotoGP, pencapaian terbaik pembalap asal Spanyol itu hanya menjadi runner-up pada musim 2012.

Pedrosa juga terlihat berjuang pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berusia 32 tahun itu hanya mampu menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 54,774 detik. Ia terpaut 0,745 detik dari Zarco.

"Karenanya, kami harus lebih fokus pada garasi kami agar bisa tampil terbaik di balapan pertama. Saya juga merasa siap dengan tantangan tahun ini dan begitu juga dengan tim saya. Saya tak sabar naik motor untuk hari Jumat (latihan bebas pertama)," jelas Pedrosa.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Pedrosa di Semua Kelas

125cc

46 balapan, 8 menang, 17 podium, 9 pole, 5 fastest lap, 566 poin

250cc

32 balapan, 15 menang, 24 podium, 9 pole, 15 fastest lap, 626 poin

MotoGP

199 balapan, 31 menang, 112 podium, 31 pole, 44 fastest lap, 2.853 poin

Video Populer

Foto Populer