Sukses


MotoGP, Dovizioso: Saya Selevel dengan Rossi

Bola.com, Losail - Andrea Dovizoso menganggap Marc Marquez sebagai rival utama di MotoGP 2018. Namun, pembalap Ducati Corse itu juga tak melupakan ancaman yang bisa diberikan pembalap lain.

Dovi menatap MotoGP 2018 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Itu karena ia mengakhiri musim 2017 dengan hasil mengesankan dan menjalani tes pramusim MotoGP 2018 dengan penampilan memuaskan.

Pada musim 2017, pembalap asal Italia itu mengejutkan banyak pihak dengan menjadi pesaing utama Marquez dalam perebutan gelar. Meski pada akhirnya hanya menjadi runner-up, performa Dovi mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Lalu, ia juga menunjukkan potensinya dalam tes pramusim MotoGP 2018. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sirkuit Buriram, Thailand, dan Sirkuit Losail, hanya sekali catatan waktu pembalap 31 tahun itu keluar dari lima besar.

"Marquez akan menjadi protagonis, tentu saja. Dalam 18 balapan, ia melakukan sesuatu yang lebih banyak, lalu saya butuh satu langkah lebih untuk mencapainya. Rossi dan (Maverick) Vinales setingkat saya. Valentino memiliki pengalaman untuk keluar dari situasi sulit," ujar Dovi, dikutip Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Lorenzo

Anehnya, Dovi sama sekali tak menyebut nama rekan setimnya, Jorge Lorenzo dalam daftar pembalap yang harus diwaspadai. Banyak yang memprediksi musim 2018 akan menjadi ajang kebangkitan X-Fuera.

Maklum, Lorenzo telah melewati musim 2017 dengan hasil mengecewakan. Meski bisa meraih tiga podium dari 18 balapan, tak satupun yang berupa kemenangan. Meski tak menyebut namanya, Dovi mendukung Lorenzo untuk bersaing kompetitif di musim ini.

"Tentu saja," jawab Dovi saat ditanya mengenai kemungkinan Lorenzo memenangkan perlombaan. "Saya mengharapkan hal itu meski akan membuat saya kesulitan. Tapi saya siap," tegas Dovi.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pembalap MotoGP 2018

Pramac Racing: Danilo Petrucci, Jack Miller

Avintia: Xavier Simeon, Esteve Rabat

Aspar: Karel Abraham, Alvaro Bautista

Marc VDS: Thomas Luthi, Franco Morbidelli

Repsol Honda: Dani Pedrosa, Marc Marquez

LCR Honda: Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Suzuki: Andrea Iannone, Alex Rins

Yamaha Tech 3: Johann Zarco, Hafizh Syahrin

Movistar Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer