Sukses


Insiden Lorenzo di MotoGP Qatar Tak Buat Hubungan Ducati dengan Brembo Memanas

Bola.com, Jakarta Direktur Ducati, Davide Tardozzi, mengaku belum tahu pasti penyebab rem motor Jorge Lorenzo tak bekerja dengan baik pada balapan MotoGP Qatar, 18 Maret 2018. Meski demikian, dia mengatakan hubungan Ducati dengan Brembo selaku pemasok rem, tak terpengaruh dengan insiden itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lorenzo terjatuh pada lap ke-12 di tikungan keempat Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap asal Spanyol itu mengaku masalah rem menjadi penyebab utama dirinya tak bisa nyaman dalam membalap.

Menurut penuturan pebalap berusia 30 tahun itu, dia sudah mengalami masalah pada rem depan pada lap kedua setelah lintasan lurus. Ducati dan Brembo sudah melakukan analisis mengenai masalah ini. Namun, belum ada titik terang soal penyebab utama rem motor Lorenzo tak bekerja dengan baik.

"Kami mengembalikan komponen lengkap rem (motor LorenzO) ke Brembo dan menunggu analisis yang tepat dari hasil tes," ujar Tardozzi seperti dikutip Speedweek.

Tardozzi kemudian mengatakan Ducati masih memiliki kepercayaan penuh terhadap Brembo. "Kami telah bekerja sama setelah bertahun-tahun, dengan kepuasan yang terus meningkat," katanya.

Pria asal Italia ini kembali menegaskan pihaknya tak melakukan kesalahan dalam insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo. "Kami sudah mengesampingkan kesalahan pada saat pemasangan rem," ujar Tardozzi.

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer