Sukses


Rossi: Kami Belum Selevel Dovizioso dan Marquez

Buenos Aires - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha meyakini Andrea Dovizioso dan Marc Marquez masih berada di level berbeda. Itu disebutnya bakal terjadi juga saat seri dua MotoGP digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018).

Banyak yang sempat meragukan Rossi apakah dirinya masih mampu jadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP. Penilaian itu didasari pada rapor The Doctor di musim 2017. Untuk kali pertama sepanjang memperkuat Yamaha ia finis di urutan kelima.

Selain itu, faktor usia tentu juga ikut mempengaruhi penilaian publik kepada Rossi. Namun, Rossi membuktikan bahwa dirinya masih kompetitif. Ia sempat bersaing untuk merebut kemenangan hingga akhirnya finis di urutan ketiga.

Pada seri perdana MotoGP 2018 itu, Rossi harus mengakui bahwa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jauh lebih hebat darinya. Hal itu juga diakui Rossi jelang balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).

"Pembalap yang harus dikalahkan adalah Dovi dan Marquez, lebih kepada Dovi. Tapi, saya melihat mereka pada tingkat yang sama karena Marquez selalu mampu tampil kuat. Saya senang dengan balapan pertama, tapi kami belum ada di level mereka," Rossi menjelaskan, dikutip Speedweek.

 

2 dari 3 halaman

Siap di Semua Kondisi

Pembalap berusia 39 tahun itu juga sadar akan ada beberapa balapan yang tak bersahabat dengan motor Yamaha. Di musim lalu, beberapa balapan dilewati pembalap Yamaha dengan hasil buruk.

Beberapa di antaranya adalah ketika Rossi finis di urutan ke-10 MotoGP Spanyol, urutan kedelapan MotoGP Catalunya, urutan ketujuh MotoGP Austria, dan urutan ketujuh MotoGP Malaysia. Ditambah, Rossi juga tiga kali tertimpa sial, yakni saat gagal finis di Prancis dan Jepang, serta terpaksa absen di San Marino karena cedera.

"Akan ada lintasan di mana kami akan menderita dalam hal grip. Di sana kami harus bekerja secara intensif. Tapi saya berharap dan berpikir bahwa kami tak akan lagi memiliki begitu banyak masalah dengan motor 2018. Tapi, apa yang Ducati dan Honda lakukan memang lebih baik, khususnya dalam elektronik," kata Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Argentina

6 April 2018

FP1: 19:55 WIB

FP2: 00:05 WIB

 

7 April 2018

FP3: 19:55 WIB

FP4: 23:30 WIB

Q1: 00:10 WIB

 

8 April 2018

Balapan: 01:00 WIB

Video Populer

Foto Populer