Sukses


Dovi dan Marquez Bakal Berebut Gelar MotoGP Argentina

Jakarta - Alex Criville menilai persaingan MotoGP Argentina tidak akan berbeda jauh dari putaran sebelumnya. Andrea Dovizioso dan Marc Marquez hampir pasti bakal kembali bersaing menjadi yang tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo. 

Pada seri sebelumnya, Dovi berhasil merebut podium pertama dari Marquez yang terus berjuang hingga lap terakhir. Marquez harus puas finis di urutan kedua. Sementara, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih mampu menguntit di posisi ketiga. 

Di atas kertas, Repsol Honda, masih diunggulkan pada balapan Minggu (8/4/2018). Namun potensi ancaman dari pembalap Ducati Corse dan Movistar Yamaha masih tetap tinggi.

"Argentina akan jadi balapan berbeda," kata Criville seperti dikutip dari Paddock Talk, Jumat (6/4/2018). "Dalam hal ini tim Honda akan kembali di depan, tetapi baik Yamaha dan Ducati akan ada di sana," kata mantan juara dunia balap motor 500cc tersebut menambahkan. 

Criville menilai, peta persaingan bakal terlihat mulai saat latihan bebas berlangsung. Sebab dalam sesi ini, para pembalap dari tim pabrikan mulai beradaptasi dengan sirkuit. 

"Tetapi saya yakin bahwa Dani (Pedrosa), (Valentino) Rossi dan (Maverick) Vinales dapat melakukannya dengan baik. Saya pikir Jorge Lorenzo harus mengambil langkah maju - karena jika rekan setimnya dapat menantang, maka situasinya makin sulit," kata juara 500cc 1999 tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

Pembalap Satelit Mengintai

Bukan hanya pembalap tim pabrikan yang jadi pusat perhatian pada balapan di Argentina. Rider tim satelit seperti Johann Zarco, Alex Rins, dan Danilo Petrucci juga siap unjuk aksi. 

"Kemudian kita akan melihat pembalap seperti Zarco, Rins dan Petrucci, tetapi ini akan menjadi balapan yang hebat, dengan sedikit perbedaan antara setiap pengendara."  (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer