Sukses


Rossi Atlet Asing Terpopuler di Argentina, Kalahkan Federer dan Ronaldo

Bola.com, Buenos Aires - Valentino Rossi menjadi pebalap yang menyedot perhatian besar pada rangkaian perhelatan MotoGP Argentina. Menurut jurnalis lokal, The Doctor merupakan atlet asing paling populer di Argentina. 

Seperti dilansir Speedweek, Sabtu (7/4/2018), jurnalis Argentina menyebut popularitas Rossi melebihi atlet asing lainnya, termasuk Roger Federer dan Cristiano Ronaldo. 

"Fakta tersebut menjadi penghargaan besar bagi saya. Pada musim 2015 jadi pengalaman menarik bagi saya. Ketika menang di sini dan saya naik ke podium dengan mengenakan kaus sepak bola Maradona," kata Rossi. 

Pebalap asal Italia tersebut belum menunjukkan taji pada latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina, Jumat (6/4/2018). Dia hanya menempati posisi ketujuh pada FP1 maupun FP2. 

Namun, Rossi merasa optimistis menyambut balapan yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). 

"Secara personal, saya suka dengan trek ini, yang sangat menantang. Kondisi sirkuit juga bagus. Ban yang baru juga menunjukkan peningkatan," kata Rossi. 

"Michelin khawatir tentang level grip, jadi mereka menyediakan lebih banyak ban. Namun, grip di ban baru sangat mirip dengan yang lama," imbuh Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer