Sukses


Rossi Pertanyakan Performa Ducati di MotoGP Argentina

Jakarta Tim Ducati tampil buruk pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Argentina pada Jumat (6/4/2018). Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terpuruk.

Hasil ini membuat rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, curiga. Pada sesi latihan bebas pertama, Dovizioso yang menjuarai MotoGP Qatar, berada di urutan kedelapan. Sedangkan Lorenzo menempati posisi kesembilan.

Sementara di sesi kedua, Dovizioso berada di urutan buncit, 24. Sementara Lorenzo berada di urutan ke-17, kalah cepat dari pembalap debutan MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Keterpurukan Ducati membuat peta persaingan di MotoGP Argentina berubah drastis. Rossi khawatir motornya, YZR-M1 2018 bakal mengalami pasang surut seperti yang dirasakan Ducati.

"Saya sedikit khawatir. Sebab, secara umum, performa kami (Yamaha) sangat mirip saat balapan di Qatar, kecuali Ducati," ucap Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Ducati sangat kuat di Qatar. Tapi di sini, selama 10 hari, motor, pembalap, dan bannya sama, tapi mereka berada dalam masalah besar," kata pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Kecemasan Rossi

Menurut Rossi, Yamaha bisa saja mengalami masalah seperti Ducati di seri selanjutnya. Tentunya hal ini, akan menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk Yamaha.

"Ini bisa jadi menjadi musim yang sulit dengan adanya pasang surut bagi semua pembalap, seperti yang dialami tahun lalu," ucap pembalap berusia 39 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Nyaman dengan Aspal

Namun Rossi memastikan dirinya sudah nyaman dengan aspal baru di Sirkuit Termas de Rio Hondo, venue MotoGP Argentina. Rossi merasa kondisi trek tidak mengalami perubahan meskipun sudah berganti aspal.

"Saya pikir Michelin agak khawatir tentang tingkat pengereman, sehingga mereka membawa ban lebih banyak. Pada akhirnya tingkat pengereman di aspal baru sama dengan aspal lama," kata Rossi.

 

Sumber: www.liputan6.com

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer