Sukses


Pengamat MotoGP: Aksi Marquez di Argentina Memalukan

Bola.com, Buenos Aires - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut aksi Marc Marquez saat bersenggolan dengan Valentino Rossi pada MotoGP Argentina, Minggu (12/4/2018), sangat memalukan. Menurutnya, Baby Alien tak boleh bertingkat sesuka hati di lintasan. 

"Aksinya menyalip Rossi itu gila dan ilegal, yang menyebabkan Rossi terjatuh. Mereka memberikannya penalti 30 detik.  Tapi siapa yang mengembalikan poin Rossi yang hilang?" ujar Pernat, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (12/4/2018). 

"Marquez membalap seperti maniak, apa yang coba dia lakukan tak bisa bisa diterima," sambung Pernat.

Insiden di MotoGP Argentina tersebut memicu kontroversi. Rossi dan kubu Yamaha mengkritik keras kejadian itu. CEO Dorna, FIM, hingga legenda MotoGP ikut angkat bicara. 

Marquez mendapatkan penalti 30 detik atas insiden kontra Rossi tersebut. Sebelumnya, dia juga terlibat clash dengan Aleix Espargaro. Baby Alien akhirnya finis di posisi ke-18. 

"Itu benar-benar tindakan yang memalukan. Dia tak bisa berbuat seperti itu lagi. Dorna harus menjatuhkan suspensi untuk Marquez. Jika tidak dilakukan, kejadian itu akan terus membayangi sepanjang balapan," tegas Marquez. 

Di sisi lain, Marc Marquez mengaku bersalah atas peristiwa di MotoGP Argentina. Namun, dia merasa sudah mendapat hukuman saat balapan dan mengaku tak akan mengubah gaya balapnya. 

 

 

Video Populer

Foto Populer