Sukses


VIDEO: Lorenzo akan Tandem dengan Marquez di MotoGP 2019?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pebalap MotoGP mulai panas setelah Jorge Lorenzo dikabarkan berniat hengkang dari Ducati musim depan. X-Fuera disebut-sebut bakal berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2018.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/4/2018), masa depan Lorenzo bersama Ducati kian tidak pasti setelah pabrikan asal Italia tersebut lebih memilih menaikkan gaji Andrea Dovizioso. Kondisi ini membuat Honda memiliki kesempatan memboyong Lorenzo untuk menjadi rekan Marquez.

Prestasi Lorenzo bersama Ducati juga jauh dari harapan. Digadang-gadang bakal mengembalikan masa kejayaan Ducati, rider asal Spanyol justru baru mengemas dua poin musim ini.

Meski saat Honda belum menunjukkan tanda-tanda bakal melepas Dani Pedrosa, kemungkinan tersebut tetap ada mengingat Lorenzo dan Marquez memiliki hubungan dekat. Honda juga membutuhkan Lorenzo untuk bersaing di papan atas setelah Pedrosa dalam beberapa musim terakhir lebih sering berkutat dengan cedera dan kerap mengalami crash saat balapan.

Selain Honda, Lorenzo juga masuk dalam daftar incaran Suzuki Ecstar pada bursa transfer MotoGP 2019. Rider asal Spanyol tersebut dirasa cocok menunggangi motor Suzuki GSX-RR.

Namun, baik Honda atau Suzuki bakal memiliki masalah dengan gaji Jorge Lorenzo yang mencapai 12 juta dolar AS (Rp 165 miliar) pertahun di Ducati. Mantan rider Movistar Yamaha tersebut mau tidak mau harus rela memangkas gajinya jika ingin berlabuh ke satu di antara dua tim tersebut. (Andhika Putra)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer