Sukses


Iannone: Rossi Layak Jadi Panutan di MotoGP

Bola.com, Austin - Pembalap Suzuki, Andrea Iannone, menyebut Valentino Rossi sebagai panutannya berkiprah di MotoGP. Menurutnya, The Doctor memenuhi syarat untuk dijadikan contoh bagi pembalap-pembalap lainnya. 

"Saya selalu menilai Valentino Rossi sebagai contoh yang hebat. Dia telah berusia 39 tahun dan masih bisa bersaing di papan atas," kata Iannone, seperti dilansir Speedweek, Rabu (18/4/2018). 

Rossi baru merayakan ulang tahun ke-39 pada Februari lalu. Di musim ini, Rossi lagi-lagi masih menunjukkan kemampuan untuk bersaing di level tertinggi. 

Pembalap asal Italia tersebut berhasil naik podium ketiga pada MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim ini. Sayang, dia hanya finis ke-19 pada balapan MotoGP Argentina setelah bersenggolan dengan Marc Marquez di lap ke-19. 

Sebaliknya, penampilan Iannone masih jauh dari memuaskan. Musim lalu, dia hanya menempati posisi ke-10 klasemen akhir. Adapun pada dua balapan awal MotoGP 2018, Iannone hanya finis di posisi ke-9 dan 8. 

Namun, Andrea Iannone mengisyaratkan ingin bangkit pada musim ini.

"Tahun lalu terasa sulit, tapi saya belajar banyak. Kami terus berkembang. Kami menunjukkan balapan yang kuat di Jepang dan Phillip Island. Sekarang kami memiliki motor yang lebih baik, dasarnya lebih menjanjikan," ujar Andrea Iannone.  

 

Video Populer

Foto Populer