Sukses


Marc Marquez Tiru Selebrasi Paul Pogba

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, finish terdepan dalam MotoGP AS di Cirkuit of the Americas (COTA), Austin, Minggu (22/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Marquez pun menumpahkan emosinya dengan melakukan selebrasi serupa dengan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Marquez dalam situasi sulit karena membuat pebalap Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh di MotoGP Argentina, 11 April 2018. Alih-alih meredakan situasi panas, The Baby Alien justru kembali berulah.

Pebalap Spanyol itu terlibat insiden dengan Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP AS. Marquez lantas mendapat hukuman penalti turun tiga posisi dan harus mengawali balapan dari posisi keempat.

Sikap kontroversial Marquez kemudian memantik respons negatif dari berbagai pihak. Sejumlah penonton yang menyaksikan langsung jalannya MotoGP AS, diberitakan mencemooh sang pebalap ketika memasuki lintasan hingga berakhirnya balapan.

Akan tetapi, respons yang ditunjukkan publik tidak membuat mental Marquez terpuruk. Dia justru tampil impresif dan kembali memenangi MotoGP AS enam kali berturut-turut sejak 2013.

Ketika menyentuh garish finish, Marquez langsung berdiri di atas motor dan meletakkan kedua tangan di sisi-sisi helmnya. Situasi itu disinyalir sebagai isyarat seolah tengah mendengarkan kebisingan para penonton.

"Itu cukup berisik, tetapi lucu," kata Marquez merespons kritikan penonton yang dikutip dari Crash.

Marc Marquez bukanlah satu-satunya olahragawan yang melakukan selebrasi tersebut. Sebelumnya, Pogba melakukan hal serupa ketika mencetak gol ke gawang Manchester City, 7 April 2018.

 

Video Populer

Foto Populer