Sukses


2 Penyebab Valentino Rossi Yakin Yamaha Cukup Kompetitif

Bola.com, Austin - Valentino Rossi meyakini Yamaha cukup kompetitif meski dirinya hanya finis di posisi keempat pada MotoGP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. 

Menurut Rossi, bukti Yamaha makin kompetitif adalah ada dua pembalap yang berhasil menempati posisi empat besar di MotoGP AS. Padahal, COTA dikenal sebagai sirkuit yang kurang ramah bagi Yamaha. Belum pernah ada pembalap Yamaha yang menang di COTA. 

Alasan kedua, fakta pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menempati peringkat keenam. Artinya, ada tiga pembalap Yamaha di posisi enam besar.  "Itu artinya kami cukup kompetitif," kata Rossi singkat, seperti dilansir Crash

Namun, The Doctor tak mau cepat berpuas diri. Pembalap Italia tersebut langsung mengalihkan fokus ke seri-seri berikutnya. 

"Sekarang bakal sangat penting untuk memahami kecepatan kami di Eropa, karena di Eropa semuanya bakal berubah. Tahun lalu kami sangat kesulitan. Jadi, dimulai dari Jerez, kami harus bisa memahami apakah kami makin cepat atau tidak," urai Rossi. 

"Saya berpikir dan berharap kami lebih kompetitif. Namun, kami harus menunggu hingga pekan depan," sambung pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.  

Valentino Rossi saat ini menempati posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2017. Dia tertinggal 17 poin dari Andrea Dovizioso yang memuncaki klasemen. 

 

Video Populer

Foto Populer