Sukses


Bos Ducati Gantung Masa Depan Lorenzo

Jakarta Masa depan Jorge Lorenzo dengan tim Ducati masih belum jelas. Hingga April ini, Ducati belum mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada pembalap Spanyol itu. 

Sekarang MotoGP akan terbang ke Eropa untuk menjalani balapan seri keempat MotoGP pada 6 Mei mendatang. Namun Lorenzo belum juga mendapat kepastian dari Ducati. 

"Seperti dengan semua kontrak dan itu hal yang sama pentingnya. Kita perlu menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Kami sudah mulai berbicara, belum ada tanda tangan tapi saya optimis," ungkap bos Ducati, Dall’Igna, dikutip GPOne, Selasa (24/4/2018).

Dall’Igna mengaku tidak ingin gegabah. Dia ingin mempelajari potensi pembalap yang ada.  Seperti diketahui, Lorenzo belum bisa berbuat banyak pada tiga seri pertama MotoGP musim ini. Lorenzo belum sekalipun mampu mengamankan sekali podium, bahkan yang lebih parahnya lagi dia sama sekali belum pernah masuk 10 besar di tiga balapan terakhir.

Sebaliknya, Andrea Dovizioso tampil lebih baik. Dovizioso sudah mengoleksi satu kali kemenangan (Qatar). "Kami harus mempelajari mengenai status Lorenzo," jelas Dall’Igna.

 

 

2 dari 3 halaman

Langkah Mantap

Saat ini Ducati tengah mencoba fokus menghadapi MotoGP seri Eropa yang akan berlangsung di Jerez, Spanyol, 6 Mei mendatang. Dall’Igna berharap Lorenzo dan Dovizioso mampu menunjukkan kemampuannya saat tampil di sana. 

"Selama pengujian musim dingin, Dovizioso lebih cepat dari Jorge di trek itu," katanya. 

"Kami menuju ke Jerez dengan keyakinan meskipun kami tidak memiliki sesuatu yang baru untuk balapan, kami bekerja keras tetapi saya tidak berpikir kami akan dapat membawa sesuatu yang baru ke trek sebelum Mugello," ujar Dall’Igna menambahkan.

(David Permana)

Sumber Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

Klasemen MotoGP 2018

1. Andrea Dovizioso: 46

2. Marc Marquez: 45

3. Maverick Vinales: 41

4. Cal Crutchlow: 38

5. Johann Zarco: 38

6. Andrea Iannone: 31

7. Valentino Rossi: 29

8. Jack Miller: 26

9. Esteve Rabat: 22

10. Danilo Petrucci: 21

11. Dani Pedrosa: 18

12. Alex Rins: 16

13. Hafizh Syahrin: 9

14. Pol Espargaro: 8

15. Aleix Espargaro: 6

16. Jorge Lorenzo: 6

17. Franco Morbidelli: 6

18. Takaaki Nakagami: 5

19. Scott Redding: 4

20. Alvaro Bautista: 4

21. Karel Abraham: 1

22. Thomas Luthi: 0

23. Bradley Smith: 0

24. Xavier Simeon: 0

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer