Sukses


Dovizioso Ungkap Penyebab Kegagalan di MotoGP Austin

Jakarta Andrea Dovizioso ungkap kegagalan dirinya tampil kompetitif di Circuit of The Americas (CoTA), Austin, akhir pekan kemarin. Ia menyebut kelemahan ada di motor tim Ducati Corse.

Hal itulah yang menjadi faktor runner up MotoGP musim lalu, gagal naik podium.

Selama mengaspal di lintasan 5,5 km tersebut, Dovizioso awalnya sempat mengeluhkan kondisi permukaan lintasan CoTA yang tidak rata dan banyak benjolan. Tapi di luar hambatan itu, masalah kecepatan motor memainkan peranan penting penyebab kegagalannya di Austin.

"Penampilan di CoTA mengonfirmasi jika kami masih memiliki sisi negatif cukup besar. Saya sudah berusaha dengan maksimal. Namun, kami sudah tahu jika kami tidak bisa cepat di trek ini," kata Dovizioso dikutip dari Motorsport, Sabtu (28/4/2018).

2 dari 3 halaman

Kecepatan

Pembalap berjuluk Little Dragon pun sudah memperkirakan hal ini akan terjadi selama menjalani balapan di Austin bahwa masalah kecepatan menjadi penghambat. Namun demikian, dia masih mampu menjalani balapan hingga menyentuh garis finis dan merebut posisi pertama di klasemen pembalap MotoGP.

"Kami masih belum kompetitif seperti musuh-musuh kami dan saya sudah memperkirakan ini," tutur Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Tolak Perpanjangan Kontrak

Sebelumnya, Andrea Dovizioso membuat Ducati Corse pusing. Itu setelah pembalap asal Italia itu dikabarkan menolak tawaran pertama perpanjangan kontrak dari Ducati.

Saat ini, Dovizioso masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir musim ini. Setelah itu, dia bisa bebas pindah kalau memang tak ada kesepakatan baru dengan Ducati. (David Permana)

 

Sumber: www.liputan6.com

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer