Sukses


Kalah Cepat dari Johann Zarco, Ini Komentar Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal mengawali balapan MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018), dari posisi yang kurang ideal, alias di urutan ke-10. The Doctor gagal tampil impresif pada kualifikasi, bahkan kalah cepat dari pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. 

Catatan waktu lap kedua pembalap pada sesi kualifikasi, Sabtu (5/5/2018), terpaut sekitar 0,3 detik. Zarco tampil lebih menjanjikan sehingga berhak start dari posisi ketiga. 

Pembalap lain tim utama Yamaha, Maverick Vinales, juga mendulang hasil lebih buruk. Pria Spanyol itu akan start dari urutan ke-11 atau tepat di belakang Rossi.  

Saat ditanya mengapa kalah cepat dibandingkan Zarco, Rossi memberi jawaban singkat. "Sepertinya dia kurang tergantung dengan ban belakang. Selain itu, dia juga lebih kecil dan ringan dibanding saya. Setiap pembalap memiliki gaya membalap yang berbeda," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb

"Kami tak bisa memperbaiki performa, kami akan mencoba lagi. Ini situasi yang silit, kami harus bisa memperbaiki setelan. Balapan diprediksi berlangsung dalam cuaca panas dan kami akan kesulitan," sambung The Doctor. 

Pembalap Italia tersebut mengakui tak akan mudah bertarung memperebutkan posisi ke depan pada MotoGP Jerez. Selain Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Zarco yang start di urutan tiga terdepan, ada pembalap tangguh lain yang memulai balapan dari depan Rossi, termasuk Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Di depan kami ada sembilan pembalap yang semuanya cepat. Kami masih harus bertarung keras," tegas Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer