Sukses


MotoGP Jerez: Lorenzo, Pedrosa, dan Dovizioso Tabrakan di Tikungan 6

Bola.com, Jerez - Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, serta pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal merampungkan balapan MotoGP Jerez di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). Ketiganya mengalami crash delapan lap sebelum bubaran.  

Saat peristiwa itu terjadi, Lorenzo sedang menempati posisi kedua, sedangkan Predrosa di urutan ketiga, serta Dovi di posisi keempat. 

Insiden bermula ketika Pedrosa hendak menyalip Lorenzo di Tikungan 6. Namun, keduanya kemudian bersenggolan. Setelah bersenggolan, motor Lorenzo menghantam Dovizioso. Ketiganya terlempar keluar lintasan dan gagal melanjutkan balapan. 

Saat insiden itu terjadi, Marc Marquez sedang memimpin balapan. Alhasil, pembalap Spanyol itu kian melaju sendirian di depan., 

Jalannya Balapan 

Cal Crutchlow yang menempati pole, gagal melakukan start dengan mulus. Dia langsung melorot ke urutan keempat selepas start. 

Sebaliknya, Jorge Lorenzo yang menempati start keempat berhasil menyodok ke urutan terdepan, dibuntuti Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Marc Marquez di posisi kelima, sedangkan Rossi naik satu urutan ke posisi kesembilan. 

Pada lap ketiga, Lorenzo sempat melebar, tapi tetap berhasil mengamankan posisinya sebagai pemimpin balapan. Tak lama berselang, Marquez berhasil menyalip Pedrosa dan Zarco, hingga menempati urutan kedua. 

Pada lap ketujuh pembalap Suzuki, Alex Rins, terpaksa menyudahi balapan lebih awal. Motornya terlempar keluar dari lintasan setelah tergelincir. Adapun tiga posisi terdepan masih ditempati Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa. 

Lorenzo gagal mempertahankan posisinya terlalu lama. Pada lap kesembilan, Marquez berhasil mengambil alih status pemimpin balapan saat di tikungan. Lorenzo melorot ke posisi kedua, dikuntit Pedrosa. Tak berapa lama berselang, Andrea Dovizioso menyalip Pedrosa untuk menempati posisi ketiga. 

Hingga 10 lap terakhir, tak ada perubahan berarti di posisi 10 besar. Tiga urutan terdepan juga masih dikuasai Marquez, Lorenzo, dan Dovi. Namun, insiden terjadi pada 8 lap sebelum balapan bubar, hingg menyebabkan Lorenzo, Pedrosa dan Dovi gagal finis. 

 

Video Populer

Foto Populer