Sukses


Insiden MotoGP Jerez, Pedrosa Remehkan Kecepatan Dua Pebalap Ducati

Jakarta Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, dijadikan kambing hitam oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso atas insiden yang mengakibatkan tiga pebalap terjatuh di MotoGP Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Keduanya, ditambah rider Ducati, Jorge Lorenzo terlibat kecelakaan beruntun saat memasuki delapan lap terakhir MotoGP Spanyol. Mereka mengalami insiden tersebut di tikungan kedelapan.

Insiden bermula saat Dovizioso sedang menyalip Lorenzo. Dovizioso kemudian melebar, begitupun dengan Lorenzo.

Sementara dari belakang, Pedrosa yang melihat dua rider itu melebar mencoba menambah kecepatan di tikungan keenam. Namun, Lorenzo berusaha menutup, tapi tabrakan dengan Pedrosa pun tak bisa dihindari.

Saat Lorenzo terjatuh, motornya menabrak Dovizioso hingga menghamtam aspal. Dovizioso pun meluncur ke gravel MotoGP Spanyol.

2 dari 3 halaman

Komentar Dovizioso

Dovizioso pun menuding Pedrosa sebagai pebalap yang paling bersalah dalam insiden ini. Menurutnya, Pedrosa terlalu cepat di tikungan saat duo Ducati berusaha masuk dalam jalur balapan.

"Menurut saya, kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia di belakang kami," tukas pembalap Italia itu.

"Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika Anda masuk lebih cepat dari biasanya dan seseorang ada di depan Anda, karena kami berada di depan Dani, kami yang memutuskan racing line."

 

3 dari 3 halaman

Sindiran Pedrosa

Tak mau disalahkan, Pedrosa malah menyindir Dovizioso dan Lorenzo yang terlalu lambat di tikungan keenam. The Little Samurai menegaskan, dia tidak masuk ke tikungan lebih cepat dari biasanya.

"Tidak, saya tidak lebih cepat. Kalau tidak, saya tidak bisa menjaga racing line saya," ucap Pedrosa, dikutip dari Motor Sport.

"Saya menempuh racing line yang normal. Mereka melambat karena di luar jalur balap," kata pebalap asal Spanyol itu mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer