Sukses


MotoGP: Komentar Marc Marquez Soal Lengan Ayun Baru Honda

Bola.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari lengan ayun baru motor RC213V miliknya. Menurut Marquez, lengan ayun berbahan karbon fiber itu membuat motornya lebih sensitif.

Repsol Honda sempat mencoba lengan ayun bermaterial karbon fiber pada tes musim dingin 2018. Setelah itu, Repsol Honda mulai memakai lengan ayun baru tersebut sejak MotoGP Austin.

Hasilnya, Repsol Honda meraih dua kemenangan beruntun pada MotoGP Austin dan Jerez. Namun, Marquez belum bisa mengomentari lengan ayun bermaterial karbon fiber itu lebih lanjut.

"Saat ini, saya belum tahu keuntungan lengan ayun bermaterial karbon fiber. Menurut saya, lebih tentang perasaan saat mengendarai motor. Mesin bereaksi lebih sensitif," kata Marquez.

"Ketika Anda mengubah gaya balapan, motor akan langsung bereaksi. Apabila Anda bisa beradaptasi, hal itu dapat membuat lebih cepat. Jika tidak, menurut saya tak ada perubahan."

"Kami telah menggunakan lengan ayun bermaterial karbon fiber pada MotoGP Austin dan Jerez. Namun, itu pertama kali Repsol Honda menggunakan bahan itu, kami masih butuh waktu," imbuh Marc Marquez.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer