Sukses


Marc Marquez: Le Mans, Trek yang Membuat Kami Harus Bekerja Keras

Bola.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bakal bekerja keras dalam mengejar podium juara pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 18-20 Mei 2018. Namun, dia tetap optimistis bisa menjaga momentum bagus pada awal musim ini.

Pencapaian Marquez terbilang apik. Dalam lima musim terakhir, pembalap asal Spanyol itu dua kali naik podium dan sekali finis di lima besar.

Namun, dalam dua musim terakhir Marquez kesulitan dalam menguasai balapan MotoGP Prancis. Pada MotoGP 2016, Marquez finis ke-13. Sedangkan musim lalu, dia tak mampu menyelesaikan balapan.

"Le Mans adalah trek di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba mempertahankan momentum. Sebelumnya, kami mampu menang atau naik podium di sana dalam beberapa kesempatan, dan di lain waktu, kami berjuang," tutur Marquez.

"Namun seperti yang selalu saya katakan, setiap musimnya akan berjalan berbeda. Tentu saja akan ada pertanyaan soal cuaca, ban dan setelan motor. Namun mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, yaitu bersikap positif," tambahnya.

Saat ini Marc Marquez memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 70 poin. Dalam empat seri awal, The Baby Alien tiga kali naik podium, dua di antaranya adalah podium juara.

Sumber: GP One

Video Populer

Foto Populer