Sukses


3 Catatan Spesial Marc Marquez Setelah Juarai MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meneruskan dominasinya pada musim 2018 dengan memenangi balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Kemenangan itu mengantar Marquez membukukan tiga catatan spesial. 

Catatan istimewa yang pertama adalah kemenangan itu jadi yang ketiga beruntun diraih Baby Alien pada musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut juga jadi kampiun di MotoGP AS dan Jerez.

Bisa dibilang, laju Marquez benar-benar konsisten dan tak tersentuh. Di sisi lain, hampir semua rivalnya tampil tak stabil dan bergantian mengalami crash. Marquez kini memuncaki klasemen dengan raihan 95 poin, alias unggul 36 poin atas peringkat kedua, Maverick Vinales. 

Catatan spesial yang kedua adalah Marquez berhasil menyamai rekor Casey Stoner di Grand Prix kelas premier, dengan raihan 38 kemenangan.

Kedua pembalap kini menempati peringkat kelima pada daftar itu. Posisi pertama masih ditempati Valentino Rossi dengan koleksi 89 kemenangan, diikuti Giacomo Agostini (63), Mick Doohan (54), dan Jorge Lorenzo (44). 

Yang terakhir, kemenangan di Le Mans tersebut jadi yang ke-64 bagi Marquez di kancah Grand Prix. Dia menempati peringkat keenam dalam daftar itu. 

Posisi pertama dalam kategori itu ditempati Giacomo Agostini (122), kemudian masing-masing disusul Valentino Rossi (115), Ángel Nieto (90), Mike Hailwood (76), dan Jorge Lorenzo (65). 

Marc Marquez berpeluang terus memperbaiki rekor-rekornya karena kariernya di MotoGP diprediksi masih berlanjut panjang. 

 

Video Populer

Foto Populer