Sukses


Kegagalan di Prancis Lecut Motivasi Zarco Hadapi MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku mendapat pelajaran berharga dari kegagalan pada MotoGP Prancis. Dia menjadikan kegagalan itu sebagai pelecut motivasi menghadapi MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/5/2018). 

Zarco berpeluang naik podium bahkan menjuarai MotoGP Prancis pada 10 hari lalu. Tetapi, pembalap Prancis tersebut malah terjatuh hingga gagal finis di balapan kandangnya tersebut. Kans naik podium melayang begitu saja. 

Namun, dia tak mau terlalu lama meratapi kegagalan itu. Zarco sepenuhnya fokus menghadapi balapan MotoGP Italia. 

"Mugello memiliki trek yang cepat dan dingin. Saya kesulitan di sana pada tahun lalu. Tapi musim ini saya punya kontrol motor yang lebih baik dan secara umum merasa nyaman," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Selasa (29/5/2018). 

"Setelah Minggu yang buruk di Le Mans (Prancis), saya ingin mencapai hasil yang bagus lagi dan mendapat banyak poin untuk pacuan juara dunia. Ini penting. Saya telah belajar banyak dari Le Mans meskipun terjatuh," sambung dia. 

Selain faktor kegagalan di Le Mans, Zarco juga punya modal tambahan tak kalah penting. 

"Saya datang ke Italia dengan motivasi tinggi. Saya juga sangat senang karena bisa meraih hasil bagus pada tes MotoGP di Barcelona. Saya rasa kami punya banyak kesempatan untuk menyesuaikan motor, jadi punya kans bertarung untuk podium," urai Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer