Sukses


Ketika Valentino Rossi Merasa 10 Tahun Lebih Muda

Bola.com, Mugello - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kaget berhasil merebut pole pada MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Saking gembiranya, The Doctor langsung merasa berusia 10 tahun lebih muda. 

Rossi mencatatkan waktu lap 1 menit 46,208 detik. Torehan waktu itu merupakan rekor lap terbaru di Sirkuit Mugello. The Doctor unggul 0,035 detik atas Lorenzo.

Sementara posisi ketiga ditempati Vinales. Rekan setim Rossi itu terpaut 0,096 detik dari sang pemegang pole position. 

"Saya ingin menikmatinya. Saya tak tahu berapa banyak lagi pole yang bisa diraih dalam hidup, terutama di Mugello. Tapi, saya merasa 10 tahun lebih muda. Saya mendapat dukungan di lintasan. Ini momen yang menakjubkan," kata Rossi setelah sesi kualifikasi, Sabtu (2/6/2018), seperti dilansir Speedweek.  

Pole ini menjadi yang pertama bagi Rossi sejak MotoGP Jepang 2016.  Bahkan, Rossi kali terakhir start di baris terdepan pada MotoGP Aragon 2017. 

"Ya, waktu cepat berlalu sejak latihan bebas terbaik saya. Terutama tahun ini, kami selalu kesulitan saat kualifikasi. Sangat fantastis kembali ke pole sekarang, terutama di Mugello," ujar pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

Valentino Rossi merupakan pembalap tersukses di Mugello, dengan raihan sembilan kemenangan di semua kategori. Namun, kemenangan terakhir Rossi di Mugello diraih pada 2008 alias 10 tahun silam.  

 

 

Video Populer

Foto Populer