Sukses


Debon: Duet Lorenzo - Marquez Menakjubkan

Bola.com, Barcelona - Mantan pelatih balap Jorge Lorenzo, Alex Debon, mengaku kaget dengan keputusan Repsol Honda merekrut X-Fuera dan menduetkannya dengan Marc Marquez. Dia memuji keputusan manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Bagi Debon, kabar bergabungnya Lorenzo dengan Honda sangat mengejutkan, tapi ia meyakini hal itu sebagai kabar baik. Lorenzo dan Marquez memang pernah mengalami cekcok beberapa tahun lalu, tapi Debon yakin kombinasi keduanya akan membuat MotoGP makin menarik untuk ditonton.

Marquez dan Lorenzo yang memegang enam dan lima kali gelar juara dunia, tak pelak lagi akan membentuk tim terkuat di MotoGP. Debon pun yakin proses adaptasi Lorenzo di Honda takkan sesulit yang ia alami di Ducati.

"Ini kabar baik, karena dua rider terhebat di dunia bertemu. Keduanya punya banyak gelar dan pertaruhan Alberto Puig dan Honda sangatlah menakjubkan dan sangat positif bagi kedua rider mereka. Jorge akan beradaptasi dengan sangat baik, karena mesin Honda tahun ini bakal mendukung keunggulannya di tikungan," ujar Debon.

Selama ini, publik MotoGP kerap beranggapan bahwa dua rider kuat takkan menghadirkan atmosfer harmonis di dalam sebuah tim. Hal ini berkaca dari buruknya hubungan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Yamaha. Meski begitu, Debon yakin hubungan Lorenzo dengan Marquez takkan separah itu.

 

2 dari 2 halaman

Bagai Ayam Jago

"Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bagai ayam jago di kandang yang sama, tapi perbedaan besar antara Vale dan Jorge. Vale orang Italia, sementara Jorge dan Marc orang Spanyol. Keduanya juga mendapat dukungan sponsor Spanyol dan sama-sama haus gelar dunia," ungkapnya.

"Meski mereka pernah cekcok, Jorge dan Marc punya hubungan pribadi dan profesional yang baik. Jelas Marc takkan membiarkan Jorge berada di depannya satu sentimeter pun, tapi Jorge pasti akan mengerahkan segalanya. Kita akan melihat balapan yang sangat menarik dengan dua rider Spanyol yang akan memperebutkan kemenangan," pungkas Debon.

Sumber: Bola.net

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer