Sukses


Valentino Rossi Akui Pelajari Gaya Membalap Marc Marquez

Bola.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersiap bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjelang balapan MotoGP Catalunya, di Barcelona, Minggu (17/6/2018). The Doctor bahkan mengakui intens mengamati gaya membalap Marquez dan kinerja motor Honda dalam beberapa pekan terakhir. 

Dominasi Marquez pada awal musim ini, sebelum gagal meraih poin pada MotoGP Italia, yang memicu Rossi memberikan perhatian khusus kepada rivalnya itu. Sebelum terjatuh di Mugello, Marquez berhasil memenangi tiga balapan secara beruntun. Alhasil, dia bercokol kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. 

Setelah mempelajari gaya membalap Marquez, Rossi mempraktekkannya pada kualifikasi MotoGP Italia. Hasilnya, pembalap Italia itu berhasil merebut pole. Rossi selanjutnya mampu naik podium ketiga saat balapan. 

"Marquez juga melakukannya terhadap saya beberapa tahun lalu (mencontoh metodenya di lintasan)," kata Rossi, soal penampilannya pada kualifikasi MotoGP Italia, seperti dilansir Speedweek, Rabu (13/6/2018). 

"Saya sedikit melihat bagaimana dia membalap dan bagaimana laju Honda. Itu sangat menarik bagi saya," imbuh The Doctor. 

Rossi saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara, alias menjadi pesaing terdekat Marquez. Namun, masih ada gap 23 poin di antara mereka. 

Valentino Rossi menghadapi tugas yang berat jika ingin memangkas margin tersebut karena MotoGP Catalunya merupakan balapan kandang bagi Marc Marquez. Baby Alien dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menjuarai balapan di depan pendukungnya itu. 

 

1 Komentar

  • karbit

    Kerennn.. layak memang disebut the Doctor, udah aki2 tapi bisa mencontoh dengan cepat dan lebih baik.

Video Populer

Foto Populer