Sukses


Marc Marquez dan Rekor Podium di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya rekor cukup apik pada MotoGP Belanda. Meski hanya sekali meraih kemenangan, Marquez selalu berhasil naik podium pada seri MotoGP Belanda. 

Pembalap Spanyol tersebut naik podium utama pada 2014, serta tiga kali finis menjadi runner up pada 2013, 2015, dan 2016. Marquez juga sekali finis di podium ketiga pada 2017. 

Rekor Marquez di Moto2 Belanda malah lebih mentereng, dengan meraih dua kemenangan dalam dua musim beruntun. Adapun di kelas 125cc, Marquez juga jadi juara. 

Namun, Marquez menyadari harus bekerja keras untuk meraih hasil terbaik pada balapan di Sirkuit Assen tersebut. 

"Kami menikmati hari bagus pada tes di Catalunya, tapi Assen trek yang sangat berbeda dibanding Montmello. Jadi bakal sangat menarik melihat apa yang akan terjadi," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (27/6/2018). 

"Sejauh ini kami berada di level yang bagus, kurang atau lebih, pada semua trek. Kami harus mengatur dengan baik supaya meraih hasil apik di sirkuit berbeda. Jadi, kami yakin akan bagus juga di Assen," sambung Baby Alien. 

Menurut Marquez, Sirkuit Assen yang menjadi venue MotoGP Belanda merupakan Katedral bagi balapan motor. "Fans di sana sangat bergairah," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer