Sukses


Crutchlow: Lorenzo Mulai Temukan Ritme, tapi...

Bola.com, Mugello - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui Jorge Lorenzo sudah menemukan ritme yang pas dengan motor Ducati Desmosedici GP18. Namun, dia memprediksi pembalap asal Spanyol itu akan mendapatkan hari yang buruk.

Lorenzo mulai nyetel dengan tunggangannya. Dalam dua seri terakhir MotoGP 2018, pembalap berjuluk X-Fuera itu meraih kemenangan. Mantan pembalap Yamaha itu menguasai balapan MotoGP Italia dan Barcelona.

Banyak yang menilai Lorenzo sudah bisa menundukkan motor Desmosedici GP18. Crutchlow memperingatkan para rival Lorenzo untuk mulai waspada.

"Saya pikir gaya membalapnya bersama Ducati sanga baik, tapi Ducati di sisi lain, terlihat seperti Yamaha sekarang, terutama dari sisi kecepatan di tikungan, soal bagaimana motor bisa membelok di tikungan. Jadi, dia menemukan ritme untuk tetap konsisten yang bisa dia masuki. Sekali dia menemukan itu, para rival akan selalu berada dalam masalah," ujar Crutchlow.

"Namun, saya pikir dia akan kesulitan di tempat seperti Sirkuit Assen dan Sachsenring dibanding tempat yang sangat dia sukai, seperti di Mugello dan di Barcelona."

"Jujur, dia bisa berada di posisi 10. Dia tak akan seperti Marc atau Dovi, yang akan berada di posisi ketiga dan keempat jika tampil sangat buruk, atau seperti Valentino Rossi. Jika Lorenzo mendapatkan hari yang buruk, maka dia akan merasakannya," tambah pembalap asal Inggris itu.

Dengan dua kemenangan terakhir, Jorge Lorenzo kini menempati posisi ketujuh dengan 66 poin. Dia terpaut 49 poin dari Marc Marquez yang kini memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer