Sukses


3 Alasan Rossi Sulit Bendung Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Bola.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui sulit membendung Marc Marquez menuju gelar juara dunia. Posisi Baby Alien semakin kukuh di puncak klasemen sementara setelah menjuarai balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Marquez mengantongi nilai 140 poin dari delapan balapan sepanjang MotoGP 2018. Dia unggul 41 poin atas peringkat kedua, Rossi.

Posisi ketiga ditempati pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, yang berselisih 47 poin dari Marquez. Adapun Johann Zarco menghuni posisi keempat dengan raihan 81 poin atau terpaut 59 poin dari Marquez.

Rossi mengakui tak mudah mengadang Marquez dalam pacuan juara dunia 2018. Apalagi pada MotoGP Belanda, Rossi hanya finis kelima, di belakang Alex Rins, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Harapan Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10 kali kini menemui jalan terjal.

"Marquez penantang terkuat untuk gelar. Sulit (menghentikannya)," kata Rossi, selepas balapan seperti dilansir Speedweek.

Menurut Rossi selain margin lebar antara Marquez dengan para rival, ada dua alasan lain yang membuat dirinya sulit membendung Baby Alien.

"Alasannya karena dia lebih cepat daripada kami pembalap Yamaha. Yang kedua, dia juga lebih kuat dari siapapun," sambung Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Peringkat Kedua

Rossi mengatakan kans menggeser Marquez dari puncak masih terbuka, tapi tak mudah. Saat ini, peluang terbaik Yamaha adalah finis kedua. Apalagi peringkat kedua hingga keempat klasemen sementara dikuasai pembalap Yamaha.

"Saya rasa, jika membahas pertarungan memperebutkan titel, sangat membosankan bagi kami. Di saat bersamaan, kami menunjukkan pertarungan hebat untuk peringkat kedua," kata Rossi.

"Setidaknya ada dua atau tiga pembalap terlibat (dalam perebutan peringkat ketiga). Kami tak akan melepasnya. Kami juga berharap bisa memperbaiki performa motor pada paruh kedua musim ini. Tapi, itu tak mudah," sambung Rossi.

Pesaing terberat Marc Marquez musim lalu, Andrea Dovizioso, belum berjadi pada musim ini. Pembalap Italia tersebut baru mengantongi 79 poin atau terpaut 61 poin dari Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer