Sukses


Yamaha Resmi Gandeng SIC di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Yamaha, melalui situs resmi MotoGP, Kamis (5/7/2018), mengonfirmasi telah menggandeng Sepang International Circuit (SIC), untuk menjadi tim satelit baru di kelas MotoGP selama tiga musim, terhitung mulai pada 2019.

Sebelumnya Angel Nieto Team telah mengumumkan kedua tempat mereka di MotoGP musim depan telah resmi diambil alih oleh SIC. Untuk diketahui, pimpinan Angel Nieto Team saat ini, Jorge Martinez, telah didapuk sebagai direktur olahraga SIC.

Akan tetapi, SIC belum menyebutkan siapa para pembalap yang masuk tim mereka untuk MotoGP musim depan. Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli disebut sebagai calon kuat pembalap SIC Racing.

"Yamaha Motor Co, Ltd dengan bangga mengonfirmasi telah menandatangani nota kesepahaman (Mou) dengan SIC. MoU antara Yamaha Motor Co, Ltd dan SIC adalah mengenai penyewaan sepeda motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP musim 2019, 2020 dan 2021 sebagai tim satelit," tulis pernyataan Yamaha, yang dikutip dari situs MotoGP.

SIC merupakan tim yang berada di bawah naungan manajemen Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka kabarnya berkerja sama dengan Petronas untuk memuluskan langkah membentuk tim satelit di kelas MotoGP.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer