Sukses


Sirkut Sachsenring Tetap Gelar MotoGP Jerman 2019

Bola.com, Sachsenring - Teka-teki masa depan Sirkuit Sachsenring dalam menggelar balapan MotoGP Jerman akhirnya terungkap. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengonfirmasi sirkuit dengan panjang lintasan 3,7 km itu bakal tetap menggelar balapan MotoGP 2019.

Sirkuit Sachsenring pada Mei 2018 dikabarkan bakal hilang dalam kalender Grand Prix. Hal itu terjadi setelah manajemen Sirkuit Sachsenring mengonfirmasi ADAC sebagai pemilik hak atas Grand Prix Jerman telah memutus kerja sama terkait gelaran MotoGP.

Penyebabnya adalah sirkuit tersebut terbelit masalah finansial. Padahal, ADAC masih terikat kontrak dengan Dorma Sport sebagai penyelenggara MotoGP Jerman sampai 2021.

"Balapan akan terus berlangsung di sini pada 2019, saya yakin 99 persen," kata Ezpeleta seperti dikutip Motorsport, Selasa (17/7/2018).

Peningkatan jumlah penonton di MotoGP Jerman mulai dari sesi latihan bebas sampai balapan meningkat dari edisi 2017. Pada 13-15 Juli 2018 tercaatat 193 ribu orang hadir untuk menyaksikan aksi dari para pebalap MotoGP.

Sampai saat ini diketahui masih terjadi pembicaraan antara ADAC dan Rennstrecken-Management (SRM) untuk mencarikan sponsor baru demi mendukung event MotoGP Jerman.

Selain itu, dukungan juga datang dari pemerintah lokal. Presiden Menteri wilayah Saxony, Michael Kretschmer hadir di Sachsenring membahas masa depan MotoGP Jerman.

Video Populer

Foto Populer