Sukses


Marquez Merasa Rossi Bakal Jadi Ancaman di Sisa MotoGP 2018

Jakarta Marc Marquez mengungkapkan kesuksesannya meraih posisi teratas di klasemen sementara MotoGP pada paruh pertama tak lepas dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan motor RC213V. Dia pun berharap bisa melanjutkan momentum ini saat menyelesaikan 10 balapan tersisa musim ini.

Marquez mengunci posisi teratas di klasemen sementara MotoGP dengan raihan 165 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul dari Valentino Rossi (46), Maverick Vinales (56), Andrea Dovizioso (77), dan Jorge Lorenzo (80).

"Pada paruh pertama, kami menjalani sembilan balapan yang fantastis. Sekarang masih terdapat 10 balapan tersisa, jadi kami akan kembali ke Brno, Minggu depan, seolah-olah kami mulai dari awal," ujar Marquez seperti dikutip dari El Periodico.

Marquez berbicara mengenai peta persaingan yang bakal terjadi pada paruh kedua. Menurutnya, seluruh pembalap bakal tampil habis-habisan untuk memperebutkan poin setiap seri mengingat masih terdapat 250 poin tersisa di ajang MotoGP musim ini.

Salah satu pembalap yang diwaspadai Marquez yakni Rossi. Dikatakan, unggul 46 angka tidak terlalu jauh dan dia tidak ingin terkecoh tentang penilaian orang terhadap tim Yamaha yang dianggap sudah mengalami penurunan.

 

2 dari 2 halaman

Pikirkan Poin di Brno

"Pembalap yang berada di posisi kedua adalah yang paling berbahaya dan itu adalah Valentino Rossi. Kemudian Maverick Vinales yang berada di urutan tiga," kata Marquez.

"Banyak yang bilang motor Yamaha tidak bagus, tetapi dalam setiap balapan mereka bisa berada di podium. Mereka saat ini di peringkat kedua dan ketiga, mereka punya potensi dan kami harus waspada terhadap semua pembalap, khususnya dengan pembalap Yamaha," tutur Marquez.

Jelang GP Brno, Marquez mengklaim jika dirinya tidak hanya memikirkan tentang kemenangan, tapi bagaimana merebut poin di sana.

"Saya sudah membuat kesalahan di Mugello, di mana saya tidak tahu itu bukan hari saya dan saya gagal. Jadi, kami akan mencoba untuk menang di Brno, jika tidak, saya harus menambahkan poin sebanyak mungkin," ujar Marquez.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer