Sukses


Ini Faktor Kunci Marc Marquez Rebut Podium MotoGP Ceska

Jakarta Marc Marquez pilih bermain aman dalam MotoGP Ceska yang digelar Minggu (5/8/2018). Tak heran ia mampu meraih podium dalam balapan yang berjalan sengit tersebut.

Pada balapan pembuka paruh kedua MotoGP, penikmat balap di seluruh dunia disuguhkan dengan pertempuran Marquez dan Jorge Lorenzo. Dua pembalap dua pembalap Spanyol yang notabene bakal berada satu tim pada tahun depan terlibat pertempuran hebat di lintasan sepanjang 5,4 km tersebut.

Uniknya, Marquez yang memiliki kebiasaan tampil menyerang justru terlihat sedikit kalem. Dia lebih memilih untuk mengamankan poin ketimbang melakukan tindakan yang tak hanya membahayakan keselamatannya saja, tapi juga bisa kehilangan poin.

Marquez pun akhirnya menyerahkan podium pertama dan kedua kepada Andrea Dovizioso serta Lorenzo. Kendati sedikit menurunkan tensi di lintasan, namun secara keseluruhan The Baby Alien puas dengan performa motornya di MotoGP Ceska.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquez

"Selama balapan, saya merasa cukup baik, saya merasa kuat dengan motor. Kecepatan RC213V bagus, saya bisa mengendarai dengan baik untuk menghemat ban," kata Marquez seperti dilansir Autosport.

"Tapi masalah tiba ketika saya harus berjuang melawan pembalap Ducati, karena mereka memiliki akselerasi yang sangat kuat. Faktanya lebih dari akselerasi, kecepatan mereka juga tinggi dan titik pengeremannya sangat kuat," kata Marquez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Main Aman

Podium ketiga di Brno membuat Marquez tetap memuncaki klasemen MotoGP 2018 untuk sementara. Pembalap Repsol Honda itu mengumpulkan 181 poin dari 10 seri.

"Sangat sulit untuk mengambil alih mereka, tetapi saya berkata 'Ok, saya akan mencoba tetapi jangan gila'. Masalahnya ada di sisi kanan ban. Saya menderita sedikit dalam kondisi itu, dan saya memiliki beberapa peringatan selama balapan, jadi saya mengatakan 'tidak perlu mendorong lagi'," ujar Marquez, yang baru saja mencatatkan balapan ke-100 di kejuaraan grand prix.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer