Sukses


Jelang MotoGP Austria, Dovizioso: Sulit Pertahankan Kemenangan

Jakarta - Suasana positif tengah menyelimuti tim Ducati Corse jelang ajang balapan MotoGP Austria, akhir pekan ini. Betapa tidak, pembalapnya memiliki rapor bagus selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

Tim Ducati Corse bahkan bersiap mencetak tiga kemenangan beruntun di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut. Sebelumnya, dalam dua musim terakhir MotoGP, Andrea Iannone (2016) dan Andrea Dovizioso (2017) bergantian untuk naik podium pertama.

Sekarang komposisi pembalap pabrikan Italia sudah berbeda lantaran kehadiran Jorge Lorenzo. Artinya, kekuatan tim Ducati tidak bisa dianggap sepele dan besar kemungkinan pembalapnya dapat mempertahankan kemenangan di MotoGP Austria.

Apalagi musim ini, Dovizioso dan Lorenzo sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dari 10 balapan yang telah dijalaninya. Ducati pun lebih percaya diri menyambut MotoGP Austria.

Tapi, pembalap berjuluk Little Dragon tidak ingin terlalu jemawa dengan statistik tim Ducati. Dovi tetap mewaspadai pesaingnya musim ini, termasuk Marc Marquez dan Valentino Rossi.

2 dari 3 halaman

Trek Menguntungkan

"Saya sangat senang untuk segera balapan lagi di Austria, karena bagi kami Red Bull Ring adalah trek yang sangat menguntungkan dan saya yakin kami dapat bersaing di sini," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (10/8/2018).

"Saya berharap untuk melihat Marc dan rival kami yang lain lebih kuat dari tahun lalu, sehingga tidak akan mudah mengulang kemenangan. Tetapi saya harus mengakui bahwa itu tidak mudah untuk menang seperti di tahun lalu," jelas Dovizioso. (David Permana)

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP 2018

1. Marc Marquez - 181 poin

2. Valentino Rossi - 132 poin

3. Andrea Dovizioso - 113 poin

4. Maverick Vinales - 109 poin

5. Jorge Lorenzo - 105 poin

6. Johann Zarco - 97 poin

7. Danilo Petrucci - 94 poin

8. Cal Crutchlow - 90 poin

9. Andrea Iannone - 81 poin

10. Jack Miller - 61 poin

Pogba Marah di Ruang Ganti Setelah Kalah dari PSG

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer