Sukses


Pulih Cedera, Vinales Siap Berlaga di MotoGP Austria

Jakarta - Proses pemulihan yang dilakukan Maverick Vinales pasca mengalami kecelakaan di MotoGP Brno, akhir pekan lalu, berjalan sesuai rencana. Kini, pembalap tim Movistar Yamaha siap melanjutkan penampilannya di MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018).

Vinales mengalami kecelakaan saat memasuki di tikungan ketiga. Pemilik nomor 25 itu terlibat pertempuran dengan pembalap di tengah lintasan dan akibatnya senggolan dengan Stefan Bradl dan Bradley Smith tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan itu, Vinales terpaksa melewatkan tes resmi IRTA bersama tim Yamaha di Sirkuit Automotodrom Brno, awal pekan ini. Dia lebih memilih untuk menjalani proses pemulihan agar dia bisa tampil pada balapan akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring.

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan di Brno. Ini adalah akhir pekan untuk dilupakan, jadi saya tidak sabar untuk tiba di Austria," ujar Vinales dikutip dari GPOne.

 

2 dari 2 halaman

Kecewa Cedera

Vinales menambahkan sebenarnya dirinya telah merencanakan untuk menguji beberapa akselerasi pada motor M1. Pasalnya, itu akan sangat membantu untuk mengatasi masalah saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

"Sayangnya, saya tidak mungkin menguji di Brno, karena saya sedikit sakit karena kecelakaan itu. Kami memutuskan untuk beristirahat agar siap 100% untuk putaran berikutnya," Vinales menambahkan.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer