Sukses


Dovizioso Tunjuk Marquez sebagai Rival Terberat pada MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengisyaratkan rider Repsol Honda, Marc Marquez, bakal menjadi pesaing terberat pada MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018). Menurut Dovizioso, dirinya dan Marquez memiliki kecepatan yang berimbang di Austria. 

Pada latihan bebas pertama, Jumat (10/8/2018), Dovizioso mengukir waktu lap tercepat, diikuti rekan setimnya Jorge Lorenzo. Adapun Marquez menempati posisi keempat, berselisih 0,3 detik dari Dovizioso. 

Namun, pada FP2 giliran Marquez yang tampil mengesankan dan menghuni posisi pertama. Kali ini, Dovizioso hanya berada di urutan kelima. 

"Pada momen ini, saya merasa kami (Marquez dan Dovi) memiliki kecepatan yang sangat-sangat mirip. Kami ingin menggunakan ban yang berbeda pada akhir, bukan untuk mempertajam waktu lap, tapi untuk membandingkan dua ban karena saat ini ban medium dan lunak tampaknya cocok untuk balapan," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash.   

Sirkuit Red Bull Ring, Austria, memiliki trek yang sulit. Karakter lintasan malah cocok untuk Ducati. Namun, Dovizioso mengakui menaklukkan Red Bull Ring memang jadi tantangan besar.  

"Ini bukan lap yang sempurna, tapi cukup bagus," kata Dovi setelah FP1. 

"Di trek ini mustahil menciptakan sesuatu yang spesial karena layoutnya. Maksud saya, tak banyak tikungan dan Anda harus langsung mengerem. Layout lintasan cocok dengan gaya membalap saya, karena banyak area pengereman keras. Jadi, sangat bagus bagi saya mengawalinya dengan level yang apik," tegas Andrea Dovizioso.  

 

Video Populer

Foto Populer