Sukses


Rossi Merasa Dovizioso dan Lorenzo Makin Mengancam

Bola.com, Spielberg - Valentino Rossi masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Namun, dia mengakui posisinya rawan dikudeta duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

The Doctor saat ini mengoleksi 132 poin atau defisit 48 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. Dovizioso merangsek ke peringkat ketiga setelah memenangi MotoGP Ceska, Minggu (5/8/2018). Dia mengantongi 113 poin atau terpaut 19 poin dari Rossi. 

Lorenzo masih menghuni posisi kelima, dengan koleksi 105 poin. Kedua pembalap Ducati itu punya kans memangkas margin dengan Rossi pada akhir pekan ini. Ducati dikenal cukup dominan di MotoGP Austria, sedangkan Yamaha sebaliknya malah kesulitan di Sirkuit Red Bull Ring. 

Rossi mengaku mulai merasakan ancaman dari dua pembalap Ducati itu.

"Kecuali Argentina, di seluruh balapan lain saya finis pada posisi lima besar. Bahkan jika tak menang, saya masih sering naik podium dan tak membuang kesempatan meraih poin," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (10/8/2018).  

"Saya unggul atas Ducati, juga karena mereka melakukan beberapa kesalahan. Tapi, akan sangat sulit mempertahkan posisi kedua di klasemen, terutama dari Dovizioso dan juga Lorenzo," sambung pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

Rossi menegaskan akan berusaha habis-habisan supaya tak membuang kesempatan meraup poin semaksimal mungkin pada MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018), demi menjaga posisinya. 

"Untuk alasan itu (mempertahankan posisi), sangat penting untuk mendulang  poin pada hari Minggu, bahkan jika mereka (Dovizioso dan Lorenzo) unggul," tegas Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer